Menghadirkan Suasana Mandi Ala Jepang Di Kamar Mandi Anda

Rumah Idaman kali ini akan berbagi artikel tentang Menghadirkan Suasana Mandi Ala Jepang Di Kamar Mandi Anda.
Kita semua tentunya pernah melihat Bak rendam jepang. Bak rendam yang digunakan oleh orang jepang untuk berendam saat mandi. Bak rendam ini sedikit berbedaa dari bak yang bisa digunakan oleh kita di indonesia yang mengikuti tradisi dunia barat yang menggunakan Bathtub. Bak rendam jepang sedikit lebih dalam jika dibandingkan bathtub biasa yang dangkal.

Bak Rendam jepang, di negara aslinya disebut "Ofuro". Ofuro aslinya terbuat dari bahan kayu Hinoki yang juga digunakan untuk membangun Kuil Shinto yang terdapat di jepang. Bak mandi ofuro dianggap menyatukan empat elemen - api (panas), air, udara (uap) dan bumi (kayu). Sebuah pepatah Jepang yang khusus tentang bak rendam ini mengatakan bahwa ofuro adalah pengobatan terbaik dan juga obat terbaik.

Nah kali ini kita akan berbagi contoh desain bak rendam yang mirip atau serupa dengan bak rendam jepang tersebut untuk melengkapi kamar mandi anda, Atau bisa juga untuk bak rendam yang dapat anda tempatkan dimana saja anda inginkan dirumah anda.  Agar anda dapat melepaskan lelah anda dengan bersantai didalam bak rendam ala jepang ini.

Berhubung di negri kita mungkin susah untuk menemukan kayu hinoki, maka anda bisa menggunakan kayu jati sebagai pengganti nya. Beberapa contoh berikut ini juga menggunakan bahan stainless dan tembaga namun tetap memiliki bentuk yang serupa seperti bak ofuro aslinya. Anda juga dapat menambahkan beberapaelemen tambahan seperti kerikil, lilin aroma, pohon bambu atau furniture tambahan lainnya yang dapat melengkapi suasana santai di kamar mandi serasa di pedesaan jepang.


Semoga artikel suasana mandi ala jepang dikamar mandi ini bermanfaat.

Contact Form

Name

Email *

Message *